FOTO PEJABAT STRUKTURAL

KUNJUNGAN KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN
KE KANTOR DINAS KESEHATAN PROVINSI SULAWESI SELATAN

               
                              Hari ini ( Selasa,4/11/14 ) Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel  ( Bapak YUNAEDI, BC.IP.SH.MH )beserta beberapa KUPT ( Kalapas Klas I Mks, Kalapas Narkotika Sungguminasa, Kepala RUTAN Klas I Mks dan Kalapas Klas IIa Maros ) melakukan silakhturakhmi sekaligus koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provonsi Sul-sel. Rombongan Kadivpas diterima di Ruang Kerja Kadinkes dengan sangat baik, komunikatif dan sangat antusias terhadap apa yang menjadi permasalahan kesehatan di Lapas/Rutan se Sulsel. 
                             Dalam  Pengantarnya Bapak Kadivpas menyampaikan kondisi Lapas/Rutan se Sulsel dan juga menyampaikan kondisi penanganan kesehatan WBP, disamping itu juga beliau (Kadivpas) menginformasikan kepada Kadinkes tentang mata anggaran dalam DIPA yang hampir setiap tahun kurang sesuai dengan kondisi di lapangan dan apalagi pada tahun anggaran 2014 ini , dimana poin kesehatan bagi WBP sama sekali di bawah standart kelayakan.
                             Dengan sangat seksama Bapak Kadinkes Prov. Sulsel ( dr.H. Rchmat Latief,Sp.PD.M.Kes) menyimak apa yang disampaikan Bapak Kadivpas dan beliau sangat ingin membantu mencarikan jalan keluarnya terlebih lagi dengan adanya Program Pelayanan Kesehatan Gratis Provinsi maupun Program kesehatan Nasional. Dari apa yang disampaikan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel antara lain adalah :
  1.  Pada prinsipnya setiap warganegara adalah bagian dari pemberian pelayanan kesehatan, demikin pula dengan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas/Rutan.
  2. Mengawali Rencana Ke depan tentang program Kesehatan bagi WBP maka diharapkan setiap Lapas/Rutan :
  • Setiap Lapas/Rutan yang mempunyai Klinik agar didaftarkan dan mendapat ijin dari Dinkes
  • Dokter tetap harus mempunyai ijin praktek
  • Petugas Perawat harus mempunyai ijin
  • Bagi yang belum mempunyai Dokter agar melakukan koordinasi dng Puskesmas Terdekat
  • Mengaktifkan koordinasi dengan Puskesmas terdekat
  • Membuat daftar Nama nama WBP berikut dengan alamat maupun status pekerjaannya. 
  • Siap untuk memberikan arahan/bimbingan tekhnis terkait Pelayanan Kesehatan Nasional kepada para pengelola Poliklinik Lapas/Rutan.
       Pertemuan diakhiri pukul 09.30 WITA , dan sevelum pamitan Rombongan Kadiv Pas memberikan ucapan selamat Ulang Tahun Kepada Kadin Kes, karena beliau Ulang Tahun hari ini .

(ESN,4/2/014 )

Posting Komentar

0 Komentar